Cara Mengatasi Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Sangkar Saat Lomba

Friday, August 18th 2017. | Perawatan Kacer

Berikut ini ada metode perawatan untuk mengatasi burung kacer yang ngeruji atau berperilaku nakal saat lomba seperti nabarak sangkar dan loncat loncat. Kumpulan Beragam Gambar Serta Tips Bagaimana Cara Melakukan Perawatan Burung Kacer Yang Ngeruji Atau Nabrak Sangkar Terbaru

Burung kacer memang sudah lama dikenal sebagai salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara nyaring dan bervariasi. Selain itu burung ini juga memiliki bulu indah yang membuat penampilannya semakin indah dan terkesan elegan. Dibalik keindahannya burung ini juga terkenal suka melakukan perilaku ngeruji sangkar saat sedang birahi tinggi.

Kacer berperilaku ngeruji bisanya disebabkan oleh over birahi yang disebabkan burung mengkonsumsi pakan berprotein tinggi dalam jumlah yang banyak. Nah berikut ini ada beberapa solusi yang sudah terbukti dapat mengatasi burung kacer yang kerap ngeruji dan berperilaku agresif atau super galak.

Koleksi Gambar Perawatan Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Sangkar Saat Lomba Paling Baru

Lihat Juga: cara mudah mengatasi burung kacer yang ngedrop

Tips Bagaimana Cara Mengatasi Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Sangkar Maupun Berperilaku Nakal Serta Loncat Loncat Saat Lomba

STOP! Masih ingin lanjut baca artikel Cara Mengatasi Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Sangkar Saat Lomba atau sekedar ingin tau Prospek Peluang Usaha Bisnis Budidaya Burung Ini, silahkan diteruskan.

1. Kurangi Pakan EF

Pemberian pakan berprotein tinggi seperti jangkrik, kroro dan ulat hongkong membuat emosi burung jadi tidak stabil dan gampang birahi sehingga menimbulkan perilaku ngeruji. Untuk itu berikan batas porsi harian pakan EF atau ekstra fooding tujuannya agar perilaku ngeruji bisa dihindari atau direda.

2. Berikan Pakan Alternatif

Untuk burung yang suka ngeruji sangkar sebaiknya diberi pakan berupa cacing tanah dan buah-buahan segar seperti pisang dan pepaya setiap 2-4 hari sekali tergantung kondisi burung. Makin parah kegiatan ngeruji burung maka makin sering pemberian pakan alternatif.

Baca Juga: cara merawat burung kacer trotol agar cepat gacor

3. Perbanyak Mandi

Ini merupakan cara efektif menurunkan tingkat birahi burung kacer serta solusi paling jitu untuk mencegah perilaku agresif seperti suka ngeruji sangkar. Untuk waktu memandikannya sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan sore atau malam hari bila diperlukan.

Baca Juga: cara memandikan burung kacer dengan karamba

4. Kurangi Penjemuran

Ingat penjemuran dapat meningkatkan birahi pada burung kacer jadi lakukan penjemuran setiap hari maksimal 20-30 menit pada pagi hari. Bila burung kacer terlihat ngeruji saat bertemu dengan burung lain sebaiknya hentikan dulu proses penjemuran untuk sementara waktu.

Baca Juga: cara melakukan perawatan burung kacer jelang lomba

5. Pasang Tali Ties Disangkar

Ini merupakan solusi yang cukup cerdas dalam menangani perilaku burung kacer yang suka ngeruji sangkar. Untuk cara melakukannya anda cukup pasang tali ties dengan ujung yang menghadap kedalam sangkar pada setiap jeruji sangkar.

Baca Juga: cara mengatasi over birahi pada burung kacer

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait Cara Mengatasi Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Sangkar Saat Lomba yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para kicau mania.

Info Terkait Cara Mengatasi Burung Kacer Nabrak Atau Ngeruji Sangkar Saat Lomba

cara mengatasi kacer loncat loncat, mengatasi kacer galak, mengatasi kacer lasak, mengatasi kacer nabrak sangkar, mengatasi kacer nakal saat lomba, menghilangkan kacer ngeruji, tangkringan kacer yang baik, mengatasi kacer nabrak jeruji, mengatasi kacer nabrak sangkar, kacer nabrak sangkar, Kacer main nabrak, cara rawatan kacer supaya tidak ngeruji saat lomba, cara merawat bulu burung kacer dan keruji, cara menjinaka burung kacer yg nabrak jeruji, cara mengatasi kacer ngantam sangkar, supaya burung kacer trotolan ga loncat loncat dan ngejeruji, cara atasi kacer ngeruji