Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1 Hari Sampai Panen

Sunday, June 18th 2017. | Perawatan Kenari

Untuk kalian yang saat ini merasa sangat membutuhkan panduan cara merawat anakan burung kenari umur 1 hari sampai usia siap panen silahkan baca disini. Kumpulan Aneka Beragam Gambar Dan Tips Bagaimana Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1 Hari Sampai Panen Beserta Video Dan Harga Terbarunya

Piyik atau anakan burung kenari yang baru menetas tentunya memerlukan perawatan khusus dan ketelatenan tinkat tinggi. Secara umum telur yang sudah dikerami selama 14 hari akan menetas, pada seperti inilah kita sebagai pemilik yang baik dituntut untuk selalu menyediakan pakan yang berkualitas dengan jumlah yang cukup banyak.

Hal ini dikarenakan ketikan piyik menetas secara otomatis indukan akan mulai melolohnya dengan frekuensi sekitar 1 jam sekali. Itu sebabnya pada kesempatan kali ini saya selaku pecinta burung kenari mau berbagi pengalaman tentang bagaimana cara yang paling tepat dalam merawat anakan kenari supaya cepat tumbuh besar.

Koleksi Gambar Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1 Hari Sampai Panen Terbaru

Lihat Juga: gambar burung kenari AF dan AFS terbaru

Tips Bagaimana Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1-7 Hari Atau Sampai Masa Panen

STOP! Masih ingin lanjut baca artikel Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1 Hari Sampai Panen atau sekedar ingin tau Prospek Peluang Usaha Bisnis Budidaya Burung Ini, silahkan diteruskan.

1. Berikan Pakan Telur Puyuh Rebus

Telur puyuh rebus sangat cocok diberikan pada piyik atau anakan kenari yang baru lahir, hal ini dikarenakan pakan jenis ini memiliki tekstur yang lembut dan mudah untuk dicerna. Untuk jumlah pemberian telur puyuh harus dilakukan pada pagi, siang danĀ  sore dengan kadar yang disesuaikan dengan jumalah anakan.

Baca Juga: cara meloloh anakan kenari umur 2 minggu

2. Hindari Pemberian Sayur Pada Indukan

Bila anda masih berumur dibawah 1 minggu sebaiknya hindari pemberikan pakan indukan berupa sayuran segar. Kenapa saya katakan demikian, soalnya sistem pencernaan piyik atau anakan kenari yang baru menetas belum kuat. Bila anda memaksakan memberikan pada berupa sayuran dikhawatirkan piyik akan mati karena kegagalan sistem pencernaa.

Baca Juga: cara agar indukan burung kenari cepat reproduksi

3. Tambahkan Egg Food

Egg good merupakan jenis pakan kenari yang terbuat dari bahan dasar telur yang sudah diolah dan dikeringkan. Bila dilihat dari segi gizinya, pakan jenis ini merupakan pakan pendukung piyik atau anakan kenari supaya bisa cepat tumbuh dan bertambah besar.

Baca Juga: cara mengatasi burung kenari betina kegemukan

4. Berikan Pakan Biji Bijian

Untuk pemberikan pakan berupa biji bijian sebaiknya direbus terlebih dahulu selama 30 menit kemudian dinginkan dan simpan kedalam lemari es. Bila tekstur biji sudah keras silahkan berikan kepada indukan burung kenari pada pagi, siang dan sore hari. Tapi bila anda tidak mau repot silahkan berikan saja pakan berupa biji bijian seperti biasa saja.

Baca Juga: ciri umum burung kenari black red dan hargarnya

5. Tambahkan Multivitamin

Sebagai penunjang pertumbuhan piyek sebaiknya berikan multivitamin yang dapat memenuhi kebutuhan gizi piyik dan indukan. Untuk cara pemberiannya anda bisa mencampurkan kedalam air minum atau pakan yang mau diberikan.

Baca Juga: cara mengembalikan suara burung kenari yang macet

Tips Perawatan Anakan Burung Kenari Umur 1 Minggu Keatas Sampai Usia Siap Panen

1. Berikan Telur Ayam/Puyuh Rebus

Untuk pemberian pakan jenis ini sebaiknya dilakukan hingga anakan atau piyek kenari mencapai usia panen sekitar 20-30 hari atau lebih lama lebih baik. Hal ini dikarenakan telur rebus memiliki kandungan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan piyek saat dalam masa tumbuh dan berkembang.

Baca Juga: pakan untuk indukan kenari yang sedang meloloh

2. Tambahkan Menu Sayuran

Ketikan usia anakan mencapai 1 minggu, silahkan berikan makanan pendukung berupa sayuran segar seperti kecambah, sawi putih, selada, apel merah dan sawi ijo. Anda cukup mengantungnya didalam sangkar dan biarkan indukan yang memberikan pakan tersebut pada anaknya.

Baca Juga: cara merawat burung kenari saat bertelur

3. Berikan Pakan Biji Bijian

Untuk jenis pakan biji bijian yang diberikan sebaiknya pilih yang memiliki kandungan lemaknya lebih tinggi kalau tidak ada silahkan gunakan pakan biji bijian biasa saja. Ingat! pakan biji bijiannya tidak perlu direbus dulu, langsung saja diberikan seperti pakan untuk kenari lomba.

Baca Juga: cara mudah merawat burung kenari yang over birahi

4. Mulai Memberikan Egg Food

Egg food merupakan pakan burung bergizi yang terbuat dari bahan dasar telur dan sudah diolah menjadi pakan siap saji. Oh ya ketika anakan atau piyek sudah mencapai usia 14 hari sebaiknya berikan telur kroto. Tujuan pemberian pakan jenis ini tidak lain supaya si anakan mudah atau cepat gacor.

Baca Juga: harga terbaru burung kenari starblue dan cirinya

5. Berikan Vitamin Khusus

Pemberian multivitamin sebaiknya dilakukan sampai piyek atau anakan dipisahkan dari induknya. Untuk cara memberikannya anda bisa mencapurnya dengan air minum.

Baca Juga: penyebab dan cara mengatasi kenari yang suka gigit ring

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1 Hari Sampai Panen yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para kicau mania.

Info Terkait Cara Merawat Anakan Burung Kenari Umur 1 Hari Sampai Panen

ciri anakan kenari jantan umur 1 bulan, pakan anakan kenari agar cepat besar, pakan kenari anakan agar cepat gacor, cara meloloh anakan kenari umur 1 hari, cara merawat anakan kenari umur 1 minggu, anakan kenari umur 1 minggu, berapah kali meloloh anakan kenari, berapa jam sekali ngasih makan anakan kenari umur 2 hari, anakan kenari umur 7hari, anakan burung kenari usia 2 minggu, Anakan burung kenari umur 25-30 hari, usia aman piyik kenari, anak kenari usia 1 minggu