Cara Mudah Merawat Burung Kenari Saat Bertelur Dan Mengeram

Friday, June 23rd 2017. | Perawatan Kenari

Bagi yang merasa belum tau cara tepat merawat burung kenari saat bertelur dan mengeram silahkan baca saja penjelasan berikut ini. Kumpulan Aneka Beragam Gambar Dan Tips Bagaimana Cara Mudah Merawat Burung Kenari Saat Bertelur Dan Mengeram Beserta Video Dan Harga Terbarunya

Ketika burung kenari memasuki masa bertelur atau mengeram, pakanlah yang sangat berperan penting dalam menunjang keberhasilan kualitas telur atau calon anakan yang dihasilkan. Oleh karena itu kita sebagai pemilik kenari harus tahu dulu apa saja yang dibutuhkan oleh indukan kenari ketika memasuki masa bertelur dan mengeram.

Itu sebabnya pada kesempatan kali ini saya selaku salah satu pecinta burung kenari akan membagikan rahasia tentang bagaimana cara mudah dan tepat merawat indukan kenari saat bertelur atau mengeram. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan saat merawat indukan ketika memasuki masa ini, yuk kita simak penjelasannya secara detail dibawah sini.

Koleksi Gambar Cara Mudah Merawat Indukan Burung Kenari Saat Bertelur Dan Mengeram

Lihat Juga: gambar burung kenari jambul gloster terbaru

Tips Bagaimana Cara Merawat Indukan Burung Kenari Saat Bertelur Dan Mengeram Yang Mudah Dilakukan

1. Pakan Yang Tepat

Pemberian pakan yang tepat akan sangat berpengaruh pada kualitas telur yang dihasilkan dan juga kesehatan indukan. Burung kenari biasanya akan mulai memasuki masa pengeraman bila sudah mengeluarkan 3-4 butir telur dan proses tersebut akan terjadi selama 14 hari. Pada masa inilah nutrisi untuk indukan harus diperhatikan, pemberian pakan yang tepat seperti biji bijian, sayuran dan telur puyuh sangat membantu kelangsungan indukan dan calon piyek. Ingat! bila indukan sering keluar glodok dan suka naik turun kandang, itu merupakan tanda burung kenari kekurangan nutrisi.

Baca Juga: pakan indukan burung kenari yang sedang meloloh

2. Jaga Kebersihan Kandang

Kebersihan kandang juga sangat menentukan prosentase menetasnya calon piyek atau anakan burung kenari. Jadi rajinlah membersihkan kandang dari kotoran tujuannya supaya indukan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kutu.

Beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga kebersihan kandang burung kenari

– Jaga kandang agar tetap kering, kandang yang lembab akan mengundang munculnya kutu penyebab penyakit.
– Bersihkan kandang dari sisa makanan dan kotoran. Keberadaan sisa makanan pada dasar sangkar akan mengundang semut yang dapat menurunkan prosentasi penetasan dan meningkatkan intensitas kematian indukan kenari.

Baca Juga: jenis penyakit yang sering menyerang burung kenari

3. Perlakukan Indukan Dengan Baik

Beberapa poin yang harus anda ketahui sebagai peternak atau pemilik indukan burung kenari saat mengeram

– Hindari memberikan air minum dalam tempat yang besar.
– Tempatkan kandang indukan terbebas dari predator seperti tikus, ular dan kucing.
– Jangan letakan sangkar dibawah atau tepat pada saluran ventilasi udara.
– Selama indukan masih dalam fase pengeraman telur sebaiknya hindari penjemuran.

Lihat Juga: cara merawat anakan burung kenari yang baru menetas

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait Cara Mudah Merawat Burung Kenari Saat Bertelur Dan Mengeram yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para kicau mania.

Info Terkait Cara Mudah Merawat Burung Kenari Saat Bertelur Dan Mengeram

cara mengerami telur kenari dengan lampu, kenari bertelur apa perlu dijemur, kenari bertelur berapa hari, kenari bertelur berapa hari sekali, kenari bertelur jantan dipisah, kenari bertelur tanpa kawin, kenari mengerami telur berapa hari, pakan kenari saat mengerami telur, kenari mengeram perlu dijemur, perawatan kenari bertelur, cara merawat kenari saat bertelur, kenari bertelur, kenari bertelur berapa hari sekali, merawat kenari bertelur, waktu kenari mengeram, cara kenari sedang bertelor, cara kenari mengeram, bagaimana jika kenari sudah