Cara Mudah Merawat Indukan Burung Murai Batu Agar Cepat Bertelur

Tuesday, July 11th 2017. | Ternak Murai

Informasi mengenai bagaimana cara mudah merawat indukan burung kenari agar cepat berproduksi atau menghasilkan terur bisa anda baca disini. Kumpulan Beragam Panduan Rahasia Beserta Gambar Maupun Video Cara Mudah Merawat Indukan Burung Murai Batu Agar Cepat Bertelur

Bagi para penangkar tentunya sudah pernah mengalami masa dimana indukan burung murai batu yang sudah lama dijodohkan tidak kunjung menghasilkan telur. Kondisi seperti ini biasanya disebabkan oleh kurang telitinya sang pemilik burung dalam memilik indukan serta kurang pahamnya merawat indukan terutama dalam hal pakan atau makanan.

Nah berikut ini saya uraikan beberapa hal yang wajib diketahui oleh para penangkar muda yang masih belajar dalam dunia peternakan burung kicau khususnya murai batu. Lalu apa saya yang perlu diperhatikan ketika merawat indukan burung kenari supaya cepat bertelur, yuk kita simak saja penjelasan berikut ini.

Koleksi Gambar Cara Mudah Merawat Indukan Burung Murai Batu Agar Cepat Bertelur

Lihat Juga: gambar terbaru indukan burung murai batu aceh

Cara Paling Mudah Merawat Indukan Burung Murai Batu Agar Cepat Bertelur atau Produksi

STOP! Masih ingin lanjut baca artikel Cara Mudah Merawat Indukan Burung Murai Batu Agar Cepat Bertelur atau sekedar ingin tau Prospek Peluang Usaha Bisnis Budidaya Burung Ini, silahkan diteruskan.

1. Pilih Indukan Yang Siap Kawin

Untuk memperlancar proses penangkaran sebaiknya pilih indukan burung murai batu yang sudah mencapai usia matang atau siap untuk betelur. Cirinya kedua indukan baik itu pejantan maupun betina sudah menunjukan birahi atau kalau mau yang lebih mudah pilih saja indukan jantan yang sudah pernah kawin dan indukan betina yang sudah pernah bertelur.

Baca Juga: cara paling mudah menjodohkan burung murai batu

2. Berikan Pakan Yang Tepat

Untuk jenis pakan yang mau diberikan sebaiknya pilih yang memiliki kandungan protein tinggi serta dapat meningkatkan birahi kedua indukan seperti angkrik, belalang, ulat, cacing atau juga kroto. Serta jangan lupa hindari pakan yang dapat mengurahi birahi indukan murai batu seperti cacing, voer dan ulat bambu.

Baca Juga: pakan peningkat birahi burung murai batu

3. Kondisikan Lingkungan Yang Nyaman

Pastikan lokasi penangkaran dalam kondisi yang aman dan nyaman serta jauh dari keributan maupun gangguan hewan predator seperti kucing, tukis dan juga ular. Dan satu hal lagi pastikan lokasi penangkarang burung mendapat sinar matahari yang cukup serta memiliki sirkulasi udang yang baik.

Baca Juga: cara mengatasi indukan murai batu yang over birahi tinggi

4. Berikan Multivitamin

Untuk menunjang proses keberlangsungan proses bertelur burung murai batu sebaiknya berikan multivitamin yang dapat menunjang staminan dan kesehatan indukan burung. Serta jangan lupa berikan juga obat untuk meningkatkan birahi indukan burung murai batu seperti MBR atua lainnya.

Baca Juga: cara beternak murai batu di sangkar gantung

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait Cara Mudah Merawat Indukan Burung Murai Batu Agar Cepat Bertelur yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para kicau mania.

Info Terkait Cara Mudah Merawat Indukan Burung Murai Batu Agar Cepat Bertelur

cara menaikan birahi murai batu di penangkaran, menaikan birahi murai batu betina, meningkatkan birahi murai batu, murai batu tak kunjung bertelur, obat perangsang birahi murai batu, pakan murai batu agar cepat birahi, tanda murai batu akan bertelur, cara murai batu cepat bertelur, tips agar murai batu cepat kawin, atasi murai batu tidak kunjung kawin, cara biar burung cepet bertelur murai batu, cara agar ternak murai cepat bertelur, cara agar murai batu bertelur, buat mb gacor dan cpt mau kawin, Biar murai cepat k, trik agar murai cepat ber, agar murai cepat kawin