Jenis Penyakit Yang Paling Sering Menyerang Burung Kacer Lomba

Sunday, October 22nd 2017. | Penyakit Burung

Ini dia beberapa jenis penyakit burung kacer yang sering dieluhkan oleh para kicau mania, bila anda penasaran silahkan dibaca saja.

Kacer merupakan salah satu jenis burung kicau yang saat ini begitu diminati dikalangan para kicau mania. Selain karena memiliki kualitas suara yang diatas rata rata burung ini juga terkenal mudah untuk dilatih atau dijadikan sebagai burung lomba. Tapi sayangnya burung ini juga mudah terserang penyakit bila tidak dirawat dengan serius.

Bicara soal penyakit burung kacer, saya sudah siapkan beberapa jenis penyakit yang sering menyerang burung kacer. Baiklah tanpa perlu banyak kata lagi yuk kita simak saja penyakit burung kacer beserta gejala yang ditimbulkan yang ada dibawah sini.

Koleksi Gambar Perawatan Burung Kacer Yang Sedang Sakit Atau Mengalami Masalah Kesehatan

Tips Bagaimana Cara Melakukan Perawatan Burung Kacer Lomba Yang Sedang Sakit Agar Cepat Sembuh Dan Kembali Rajin Gacor Serta Ngobra Setiap Hari

1. Gangguan Pernapasan

STOP! Masih ingin lanjut baca artikel Jenis Penyakit Yang Paling Sering Menyerang Burung Kacer Lomba atau sekedar ingin tau Prospek Peluang Usaha Bisnis Budidaya Burung Ini, silahkan diteruskan.

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri E. Colli yang menyubabkan infeksi saluran pernapasan pada burung kacer. Penularan penyakit ini melalui kontak fisik, makanan dan minuman. Dalam beberapa kasus bila sudah mencapai tahap kronis penyakit ini sulit untuk disebuhkan.

Gejala penyakit gangguan pernapasan yang wajib untuk anda waspadai

– Burung sering bersih bersih.
– Pada malam hari napas burung terdengar seperti ngorok.
– Hidung akan mengeluarkan cairan seperti ingus.

2. Berak Kapur

Penyebab utama burung mengalami berak kapur adalah terjadinya infeksi pada bagian saluran pencernaan sehingga ketika burung BAB akan mengeluarkan kotaran yang berbentuk seperti kapur.

Gejala penyakit berak kapur yang wajib diketahui

– Kondisi fisik burung akan terlihat lemas dan lunglai.
– Raut mukanya akan terlihat sangat pucat.
– Burung akan mengalami penurunan nafsu makan.
– Kotoran yang keluar akan berwarna putih dan bertekstur keras seperti kapur.

3. Snot

Snot atau lebih dikenal dengan nama penyakit mata merupakan salah satu jenis penyakit yang sering menyerang burung kacer. Penyebab utama penyakit ini adalah virus Hemophillus Gallinarum yang menyebabkan benjolan merah pada area mata si burung.

Gejala penyakit snot atau mata merah yang harus diwaspadai

– Terdapat benjolan merah pada bagian wajah burung.
– wajah burung akan terlihat bengkak.
– Hidung akan mengeluarkan lendir atau ingus.
– Burung sering bersih bersin.

4. Bulbul

Ini merupakan jenis penyakit yang menyerang permukaan kaki burung, penyebab utam penyakit ini adalah bakteri Staphylo Coccus.

Gejala penyakit bulbul yang wajib untuk anda ketahui

– Terdapat pembengkakan pada bagian kaki.
– Munculnya sisik pada kaki kacer yang melebar dan kendur.

5. Cacingan

Ini merupakan penyakit yang sering terjadi pada burung kicau, penyebabnya adalah kacing pada sistem pencernaan burung. Bila tidak segera ditangani cacingan dapat menyebabkan burung menjadi nyilet atau mengalami kematian.

Gejala penyakit cacingan yang harus anda ketahui

– Nafsu makan burung terlihat menurun bahkan tidak mau makan.
– Burung terlihat lesu dan lemah karena kekurangan nutrisi.
– Kotoran burung biasanya berupa cairan.

6. Mencret

Penyebab utama burung mengalami mencret adalah bakteri dan biasanya terjadi karena kita kurang teliti dalam menjaga kesterilan pakan yang diberikan pada burung kicau.

Gejala penyakit mencret yang perlu untuk anda waspadai

– Kotoran yang dikeluarkan berupa cairan.
– Tubuh burung akan terlihat lesu dan lemas.
– Nafsu makan si burung akan sangat berkurang.

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait Jenis Penyakit Yang Paling Sering Menyerang Burung Kacer Lomba yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para kicau mania.

Info Terkait Jenis Penyakit Yang Paling Sering Menyerang Burung Kacer Lomba

cara mengatasi kacer kurang sehat, cara mengobati kacer kurus, cara mengobati kacer sakit mata, ciri ciri kacer sakit kesehatan, kacer sakit kaki, kacer sakit tenggorokan, paruh kacer luka, penyakit kacer dan cara mengobatinya,