Pakan Anakan Burung Kacer Umur 6-30 Hari Atau Sampai Panen

Sunday, September 24th 2017. | Pakan Kacer

Untuk kalian yang merasa sangat membutuhkan informasi mengenai pakan untuk anakan burung kacer yang baru menetas sampai siap panen silahkan baca disini. Beragam Aneka Jenis Pakan Atau Makanan Lolohan Untuk Anakan Burung Kacer Dari Usia 6 Sampai 30 Hari Atau Siap Panen Beserta Cara Melolohkannya

Setelah burung kacer melakukan proses pengeraman selama 14 hari kini saat sang piyek atau anakan kacer terbangun dari cangkang telur. Piyek atau anakan kacer yang baru lahir memang sangat rawan atau rentang mengalami kematian, oleh karena itu kita sebagai pemilik burung dituntut untuk dapat menguasi ilmu mengenai perawatan anakan burung.

Lalu faktor apa yang menjadi penyebab piyek atau anakan burung kacer mengalami kematian, yang paling umum adalah pakan. Banyak para peternak mengalami kegagalan panen piyek gara gara mereka salah pilih jenis pakan. Nah berikut ini ada beberapa jenis pakan yang aman diberikan pada piyek beserta cara memberikannya.

Koleksi Gambar Perawatan Anakan Burung Kacer Umur 6-30 Hari Atau Sampai Panen

Lihat Juga: ciri ciri burung kacer bali yang mempesona

Tips Bagaimana Cara Memilih Jenis Pakan Untuk Anakan Burung Kacer Umur 6-30 Hari Agar Cepat Besar Dan Terhindar Dari Kematian Massal

1. Pakan Umur 6 hari

Ini merupakan usia piyek yang paling pas dipisahkan dari induknya karena piyek belum sepenuhnya bisa melihat. Untuk jenis pakannya sebaiknya berikan yang memiliki kandungan protein tinggi seperti kroto.

Cara memberikan pakan pada piyek yang masih berumur 6 hari

– Pilih kroto yang masih segar dan bebas dari kotoran.
– Celupkan kroto kedalam air lalu lolohkan atau suapkan pada piyek.
– Kroto harus diberikan mulai pukul 06.00 sampai 18.00.
– Ingat durasi pemberian kroto harus dilakukan setiap 1 jam.

Baca Juga: cara merawat burung kacer trotolan agar gacor tiap hari

2. Pakan Umur 7-14 Hari

Ketika piyek sudah memasuki usia 7 hari sebaiknya tambahkan voer pada kroto tentunya dengan perbandingan 30:70.

Cara memberikan pakan pada piyek yang masih berumur 7 hari

– Silahkan siapkan kroto dan voer yang berkualitas.
– Kemudian haluskan voer dengan blender dan senduh dengan air panas.
– Lalu tambahkan kroto dan segera berikan pada piyek.
– Adonan ini tidak boleh bertahan lebih dari 20 menit.

Baca Juga: makanan yang disukai burung kacer agar rajin gacor

3. Pakan Umur 15 Hari Ke Atas

Pada usia perbandingan kroto dan voer ditingkatkan menjadi 50:50 dan sesekali berikan pakan berupa jangkrik yang sudah dibuang kepala, kaki dan juga sayapnya.

Cara memberikan pakan pada piyek yang masih berumur 7 hari

– Berikan pakan berupa campuran kroto dan voer seperti biasa.
– Tambahkan 1 ekor jangkrik dalam 1 hari dan pastikan tidak lebih.

Untuk cara melolohkan pakan kroto anda bisa gunakan supit atau sedotan seperti spet yang bisa digunakan menampung kroto namun tidak bisa melukan rongga mulut si piyek.

Baca Juga: pakan burung kacer agar rajin ngobra dan gacor terus menerus

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait Pakan Anakan Burung Kacer Umur 6-30 Hari Atau Sampai Panen yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para kicau mania.

Info Terkait Pakan Anakan Burung Kacer Umur 6-30 Hari Atau Sampai Panen

anakan kacer umur 1 minggu, cara meloloh anakan kacer poci, cara merawat anak kacer lolohan, cara merawat anakan kacer biar cepat gacor, cara merawat anakan kacer yang baru menetas, kacer umur 1 bulan, kacer umur 10 hari, anakan kacer umur 1 minggu, perawatan piyik kacer usia 5 bln, kacer umur 10 hari, Pakan yang tepat untuk meloloh piyik kacer usia 6 hari, kacer lolohan, cara merawat kacer umur 1 hari, berapa hari kacer menetas, cara meloloh anakan kacer poci, cara merawat anak kacer lolohan, perawatan anak kacer baru menetas