Tips Cara Memilih Anakan Lovebird Yang Bersuara Ngekek Panjang

Tuesday, March 14th 2017. | Ternak Lovebird

Yang ingi tahu bagaiman cara memilih atau membeli anakan lovebird berkualitas yang bisa gacor dan bersuara ngekek panjang, silahkan anda baca saja disini. Kumpulan Aneka Gambar Beserta Video Cara Memilih Anakan Lovebird Yang Memiliki Suara Gacor Dan Ngekek Durasi Panjang Terbaru

Burung lovebird semakin populer dari waktu ke waktu. Burung ini dikenal akan kecantikan warnanya dan juga suara ngekeknya yang panjang. Sudah banyak perlombaan serta kejuaraan lovebird yang diadakan. Mereka berlomba omba untuk mendapatkan lovebird dengan kualitas juara. Sebagian orang rela menghabisakan banyak sekali uang untuk membeli lovebird jawara.

Namun untuk sebagian orang yang lebih ulet, mereka akan memilih untuk membeli seekor anakan lovebird kemudian melatihnya sendiri agar menjadi lovebird juara. Bagi anda yang masih pemula namun tidak memiliki uang cukup untuk membeli lovebird juara anda masih bisa mengikuti latpres dan juga latber yang dilaksanakan oleh komunitas lovebird. Mereka akan membantu anda untuk melatih lovebird milik anda agar bisa menjadi lovebird juara.

Koleksi Gambar Tips Cara Memilih Anakan Lovebird Yang Bersuara Ngekek Panjang

Lihat Juga: gambar terbaru indukan burung lovebird muka salem

Tips Bagaimana Cara Memilih Anakan Burung Lovebird Yang Gacor Dan Dapat Ngekek Panjang

STOP! Masih ingin lanjut baca artikel Tips Cara Memilih Anakan Lovebird Yang Bersuara Ngekek Panjang atau sekedar ingin tau Prospek Peluang Usaha Bisnis Budidaya Burung Ini, silahkan diteruskan.

Lalu bagaimana cara kita untuk memilih anakan yang berkualitas, berikut adalah beberapa tips untuk memilih anakan lovebird yang memiliki mental bagus.

– Pilihlah lovebird yang sehat

Lovebird yang sehat biasanya memiliki warna bulu yang mengkilat. Kemudian perilakunya lebih aktif jika dibandingkan dengan lovebird lain yang ada dikandangnya.

– Amati burung mana yang lebih aktif ngekek/ sedang belajar ngekek.
– Bulu–bulu sayap dan ekornya selalu mengapit rapat, dan tidak mekar.
– Pilih lovebird yang memiliki leher panjang
– Sorot matanya tajam, tidak berair, dan tidak “belekan”.
– Cobalah untuk memutarkannya mp3 lewat hp anda, biasanya lovebird yang memiliki mental bagus akan sering menyahut.
– Batang kaki (shank) mulus dan tidak cacat, sedangkan cakarnya kokoh saat mencengkeram tenggeran.

Baca Juga: pakan terbaik untuk anakan lovebird umur 2 bulan keatas

Meskipun burung kita sudah memiliki mental juara sejak kecil. Lovebird tersebut tidak akan menjadi lovebird juara jika kita tidak memberikan perawatan yang baik. Lalu bagaimana cara untuk merawat lovebird anakan supaya bisa menjadi lovebird juara. Berikut adalah beberapa cara untuk melatih lovebird anakan menjadi lovebird juara.

– Pada 3 minggu pertama anda bisa meletakan lovebird anda pada kandang battery. Jangan lupa untuk memberikan wadah pakan dan juga minum didalamnya. Penggunaan kandang ini bertujuan agar lovebird lebih aktif bergerak pada saat mengambil makan dan minum.
– Untuk pemberian pakan anda bisa menggunakan milet dengan campuran jagung muda manis. Pemberian ekstra food juga perlu anda lakukan secara rutin seperti kuaci dan juga kangkung.
– Agar lovebird lebih mandiri untuk mandi, anda bisa meletakan bak mandi kecil didalam kandangnya. Jadi anda tidak perlu lagi menyemprotnya setiap waktu mandi. Mandi bagi anakan baik sekali untuk melatih nafas dan juga suaranya.
– Setelah lovebird mandi, anda bisa menjemurnya dibawah sinar matahari. Selain untuk mengeringkan hal ini juga bertujuan untuk membunuh kutu atau parasit yang ada pada burung.penjemuran secara rutin, dengan durasi yang tepat, dapat membuat lovebird belia ini terpancing untuk lebih rajin berbunyi.
– Sesekali cobalah untuk digantung berdekatan dengan burung peliharaan lain yang ramai berkicau seperti kenari, cililin, tengkek buto, dan pelatuk. Ini bertujuan untuk membangkitkan mental tarungnya, sekaligus melatihnya agar terbiasa dengan suasana lomba.
– Jangan terlalu sering menggantang lovebird dengan burung sejenis. Hal ini justru akan berdampak negatif pada burung yaitu latah. Anda bisa menggantangnya selama 2 minggu sekali.

Baca Juga: cara merawat anakan lovebird untuk lomba

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait Tips Cara Memilih Anakan Lovebird Yang Bersuara Ngekek Panjang yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para kicau mania.

Info Terkait Tips Cara Memilih Anakan Lovebird Yang Bersuara Ngekek Panjang

cara memilih anakan lovebird yang bersuara panjang, cara memilih lovebird ngekek panjang, ciri anakan lovebird prospek, ciri lovebird anakan betina, ciri lovebird yang bagus untuk lomba, ciri2 lovebird fighter, memilih lovebird ombyokan, memilih lovebird untuk lomba jantan atau betina, cara memilih anakan lovebird yang bersuara panjang, ciri lovebird anakan yang bagus, ciri anakan lovebird ngekek panjang, ciri anakan lovebird prospek, cara memilih lovebird ngekek panjang, memilih lovebird ombyokan, ciri2 anakan lovebird betina, cara burung lovebird paut goncor tip paling top, ciri lovebird ngekek panjang, ciri lovebird baby cobalg